Cara Lapor Gangguan ke Live Chat & Call Center Biznet

Beldinternet.com – Cara lapor gangguan ke live chat Biznet dan call center memang banyak dicari oleh mereka yang mengalami kendala internet. Alasannya, internet memang menjadi sebuah hal yang sangat dibutuhkan dan tidak dapat dilepaskan dari kegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu, dengan melaporkan gangguan apapun ke provider sering dilakukan supaya layanan kembali bisa dinikmati secara normal. Ini juga berlaku pada Biznet yang memberikan fasilitas baik itu live chat, call center maupun yang lainnya. Pada artikel ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara melaporkannya.

Cara Lapor Gangguan ke Live Chat Biznet dan Call Center

Sebuah provider internet pastinya akan berusaha memberikan layanan optimal untuk para pelanggannya, termasuk juga pada Biznet. Dilansir dari situs resmi, bisnis memiliki tanggung jawab untuk menyediakan layanan 24 jam koneksi internet berdasarkan paket yang dibeli pelanggan ketika mendaftar.

Dilihat dari hal ini, semua pelanggan Biznet dapat memasuki akses fasilitas dukungan layanan baik itu lewat panggilan, email, maupun call center serta live chat Biznet.

Baca: Biaya Pemasangan Biznet

1. Cara Lapor Gangguan Biznet lewat call center

Cara Lapor Gangguan Biznet lewat call center

Call center Biznet bisa dihubungi 24 jam nonstop dalam rangka memberikan kenyamanan untuk setiap pelanggannya. Berdasarkan situs resminya, nomor call center Biznet untuk internet rumah adalah 1500933. Sementara itu, untuk layanan kantor Biznet nomornya 1500988.

Adapun cara melaporkan gangguan lewat telepon call center ini, adalah sebagai berikut:

  • Akses menu panggilan di perangkat handphone.
  • Berikutnya, hubungi bagian call center Biznet dengan nomor 1500 988 atau 1500 933.
  • Tunggu beberapa saat terlebih dahulu, sampai panggilan telepon berhasil tersambung dengan petugas call center.
  • Kalau sudah tersambung dengan petugas, maka kamu bisa mulai menyampaikan keluhan terkait gangguan layanan yang dialami.
  • Pastikan untuk menyebutkan nomor id atau pelanggan karena sebagai identifikasi.
  • Berikutnya, mereka akan memberikan jalan keluar terbaik yang dapat dilakukan.
  • Selesai, jika panggilan sudah di handle maka tunggu proses untuk normalisasi jaringan selesai dilakukan.

2. Cara Lapor Gangguan Lewat Live Chat

Selain menggunakan layanan call center, untuk menyampaikan keluhan juga dapat melalui live chat yang ada di website resmi biznet. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka situs web resmi Biznet dan klik tombol “Live Chat” di bagian kanan bawah layar.
Cara Lapor Gangguan Lewat Live Chat
  • Isi informasi dasar seperti nama, nomor telepon, dan alamat email kamu.
  • Jelaskan masalah yang kamu hadapi secara detail kepada perwakilan tim dukungan Biznet.
  • Ikuti instruksi yang diberikan oleh tim mereka untuk memecahkan masalah internet.
  • Jangan ragu untuk bertanya jika kamu memiliki pertanyaan atau kekhawatiran lain tentang layanan Biznet.

3. Cara Lapor Gangguan Biznet Lewat Email

Cara Lapor Gangguan Biznet Lewat Email

Selain lapor melalui live chat dan telepon, bisa juga via email customer Biznet. Kamu dapat melaporkan masalah tersebut melalui email ke alamat [email protected]. Berikut adalah cara melaporkan gangguan Biznet lewat email:

  • Buka aplikasi email dan buat email baru.
  • Isi subjek email dengan topik yang relevan seperti “Gangguan Layanan Internet Biznet”.
  • Jelaskan masalah yang kamu hadapi secara rinci dan jelas pada bagian isi email.
  • Sertakan informasi dasar seperti nomor pelanggan, nomor telepon, dan alamat email yang terdaftar pada akun.
  • Jika perlu, sertakan screenshot atau dokumen pendukung lainnya yang dapat membantu menjelaskan masalah.
  • Klik tombol “Kirim” dan tunggu balasan dari tim dukungan Biznet.

4. Cara Lapor Gangguan Biznet Lewat WhatsApp

Cara Lapor Gangguan Biznet Lewat WhatsApp

Selain lewat live chat Biznet, sekarang ini WhatsApp juga bisa menjadi media untuk pelanggan dalam menyampaikan keluhannya. Nomor yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan keluhan seputar Biznet yaitu di  +62 811-9690-8888. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu dan cari nomor kontak Biznet +62 811-9690-8888.
  • Klik pada nomor kontak tersebut untuk membuka percakapan WhatsApp.
  • Tuliskan pesan singkat yang menjelaskan masalah yang dihadapi dengan jelas dan rinci.
  • Sertakan informasi dasar seperti nomor pelanggan, nomor telepon, dan alamat email yang terdaftar pada akun.
  • Jika perlu, sertakan screenshot atau dokumen pendukung lainnya yang dapat membantu menjelaskan masalah.
  • Kirim pesan dan tunggu balasan dari tim dukungan Biznet.

Baca: Review Biznet Home

Cara lapor gangguan ke live chat Biznet dan cara lainnya, telah dijelaskan. Pastinya, akan semakin membantu kamu yang mengalami gangguan internet di provider tersebut. Semoga bermanfaat!

Photo of author

Alzam

Saya adalah seseorang yang sangat ahli dalam hal provider internet di Indonesia. Saya tahu segala hal tentang jaringan internet di Indonesia, layanan dan paket internet yang tersedia, serta bagaimana memilih provider internet yang terbaik sesuai dengan kebutuhan pengguna.